Resep Perkedel kentang tahu, Sempurna

Posted on

Perkedel kentang tahu. Brilio.net – Siapa sih, yang nggak tahu kentang? Kentang merupakan salah satu masakan favorit Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang.

Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Resep perkedel kentang – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup Langsung aja yuk kita cari tahu bagaimana cara membuat perkedel kentang yang enak.

Anda sedang mencari inspirasi resep perkedel kentang tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel kentang tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan perkedel kentang tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Brilio.net – Siapa sih, yang nggak tahu kentang? Kentang merupakan salah satu masakan favorit Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah perkedel kentang tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Perkedel kentang tahu memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Perkedel kentang tahu:

  1. Sediakan 3 buah kentang.
  2. Siapkan 4 buah tahu ukuran kecil.
  3. Ambil 2 butir telur (pisahkan kuning dan putihnya).
  4. Sediakan 2 sdm bawang merah goreng.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Ambil Secukupnya daun seledri.
  7. Ambil Secukupnya lada bubuk.
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Ambil Secukupnya penyedap rasa.

Resep perkedel tahu – Perkedel tahu ini boleh di konsumsi oleh siapa saja, bahkan anak kecil sekalipun. Perkedel tahu yang dibuat untuk anak kecil biasanya tidak pedas dan tidak terlalu asin. Resep Perkedel Tahu – Perkedel yang kita kenal adalah makanan hasil olahan kentang dengan daging giling yang dibentuk bulat, kemudian digoreng keemasan dengan balutan telur. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and Other varieties of perkedel also exist, such as perkedel tahu (tofu fritters), perkedel tempe (tempeh.

Cara membuat Perkedel kentang tahu:

  1. Kupas kentang, potong lalu cuci bersih dan goreng pada minyak panas lalu angkat.. jgn lupa untuk menggoreng bawang putih.. kemudian angkat dan tiriskan.. haluskan kentang beserta bawang merah dan bawang putih goreng…
  2. Siapkan tahu.. Haluskan tahu sampai halus dengan menggunakan sendok/spatula, tambahkan kuning telur yg sdh dipisahkan dari putih nya.. masukkan lada, garam dan penyedap rasa (aku pakai royco ayam) lalu masukkan juga daun seledri yang sudah di rajang halus.. kemudian campur menjadi satu dengan kentang goreng yg sdh di haluskan…
  3. Aduk semua adonan hingga tercampur rata supaya adonan bisa di bentuk, lalu bentuk bulat2 sesuai selera ya.. kemudian siapkan sisa putih telur tadi lalu kocok sampai berbusa sedikit…
  4. Panaskan minyak, ketika sudah benar2 panas kecilkan api.. lalu celupkan adonan yang sudah di bentuk ke dalam putih telur.. kemudian goreng sampai kecoklatan lalu angkat…

Perlu Kamu tahu bahwa perkedel kentang sebenarnya merupakan salah satu makanan yang berasal dari Belanda. Nama perkedel ini adalah frikadeller, nah di Indonesia namanya berubah menjadi. Resep Perkedel Kentang Gurih Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Perkedel kentang memang umum banget tapi coba lihat video saya nanti bakal tahu. Bagaimana cara membuat perkedel kentang yang enak dan tidak mudah hancur saat digoreng?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan perkedel kentang tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.