How to Cook Perfect Sambal ikan mas bakar bikin gak berhenti makan (Resep Mamah)

Posted on

Sambal ikan mas bakar bikin gak berhenti makan (Resep Mamah). Lihat juga resep Sambel Dadak cocok untuk Ikan/Ayam Bakar enak lainnya. Baca Juga : Resep Masak Ikan Mas Bakar, Bumbu yang Meresap Sukses Bikin Perut Keroncongan. Ikan mas merupakan ikan yang sangat populer di Indonesia.

Cara membuat dan resep sambal dadak mentah di atas mudah diikuti, bukan? Cocok banget dinikmati dengan berbagai lauk kesukaanmu. Tambahkan irisan tipis serai, garam, dan penyedap rasa untuk meningkatkan rasanya. You can cook Sambal ikan mas bakar bikin gak berhenti makan (Resep Mamah) using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal ikan mas bakar bikin gak berhenti makan (Resep Mamah)

  1. Prepare 2 ruas jari of Jahe.
  2. It’s secukupnya of Kemiri/kacang tanah.
  3. It’s 10 biji of Bawang merah.
  4. It’s 3 biji of Bawang putih.
  5. It’s 5 biji of Cabe merah.
  6. You need 10 biji of Cabe rawit.
  7. It’s 2 biji of Tomat.
  8. Prepare secukupnya of Gula merah.
  9. Prepare 1 of Terasi Abc.
  10. It’s of Kecap bango.
  11. It’s of Jeruk limo.
  12. You need secukupnya of Garam.
  13. It’s 1 ruas jari of Kencur.

Resep Pecak Ikan Mujair Bakar Enak Pecak ikan merupakan kombinasi sambal pecak dan ikan. Pecak ikan bisa kita buat dari jenis ikan air tawar seperti pecak ikan mujair, pecak lele, pecak ikan mas, pecak ikan gurame, pecak ikan bawal atau pecak ikan bandeng pun lezat kok. Nah bagi anda yang bingung mau memasak ikan dengan cara apa, cobalah resep pecak ikan lezat berikut ini, ikan mujair bakar. Pasti semua diantara kalian dah pada makan, jajanan ini, bisa kita dapat dimana aja ;).tapi disini kalian akan nemuin Risoles yg beda dari biasanya!

Sambal ikan mas bakar bikin gak berhenti makan (Resep Mamah) step by step

  1. Goreng semua bahan, kecuali kecap, jeruk limo dan gula merah..
  2. Setelah layu ulek semua bahan hingga halus, masukan gula merah uleg hingga halus aduk secukupnya kecap dan beri perasan jeruk limo..
  3. Balurkan alias aduk ikan bakar dengan sambal, hemmmm bikin gak mau berhenti makan 🤤 Maav ftonya kurang menarik 🤭.

Krupuk putih kecil-kecil aneka bentuk -ada yang bulat, pipih, atau ala pastel-ini biasa dimakan dengan sambal pedas biar nyamleng rasanya. Sekali santap, dijamin nggak akan berhenti sampai krupuknya habis. Soalnya, mereka suka sekali makan ikan dalam jumlah besar, terutama ikan salmon. Vitamin D dan fosfor dibutuhkan tubuh untuk menguatkan tulang. Sebutannya pesmol yak. ane pernah bikin aih tapi nyebutnya ya ikan disayur santan wkwk gak tau namanya sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.